Sabtu, 20 Juli 2019

Hari ini Bimbingan yang Ke Dua Kali.


Rasa resah gelisah sudah dimulai dari jam 3 pagi. Dari semalam semua berkas yang akan dibawa untuk Bimbingan sudah lengkap didalam tas. Yang belum hanya print out proposal yg belum saya cetak. Rencana setiba di kampus akan di cetak.

Pukul 7.00 pagi saya berangkat dari rumah. Ternyata hari hujan. Padahal diberita semalam saya lihat perliraan cuaca untuk kota Padang cerah berawan. Ditengah perjalan hujan mulai lebat, saya berhenti untuk meenggunakan mantel. Lalu sepatu saya lepas dan saya letakkan dalam jok motor. Perjalanan pagi ini sangat sejuk. Kaki saya yang tanpa alas disirami air hujan dan bercakan grnangan air. Ada sensasi berbeda diperjalanan menuju kampus pagi ini.

Sesampai dikampus saya bergegas ke tempat fotocopy. File yang akan dicetak udah ada di hardisk. Ternyata file tidak bisa dibuka melalui hardisk dan terpaksa saya harus menghidupkan laptop untuk memindahkan file ke hp supaya bisa dicopy ke komputer. Setelah berkah dicetak, dirapikan, dan masuk kedalam map batik saya menuju jurusan. 

30 menit menunggu Bapak Dospem akhirnya datang. Pak Syamsuarnis, itu nama dosen pembimbing saya. Yang setiba dijurusan langsung masuk keruang jurusan untuk baca koran. Kebiasa bapak seperti itu. Menambah wawasannya dipagi hari melalui koran.

30 menit kemudian bapak keluar dari ruang jurusan tertanda bapak sudah selesai membaca koran. Bapak berjalan menuju ruangannya. Saya yang berdiri di depan pintu ruangannya mundur beberapa langkah. Dengan wajah sok manis saya menatap bapak agak takut. Maklum bapak dosen yang senior yang penuh pengalaman.

Bapak sudah masuk keruangannya, saya tak langsung mengetuk pintu bapak untuk masuk. Saya menunggu timing yang pas agar bisa masuk keruangan bapak. Agak ragu-ragu untuk mengetuk pintu ruangan bapak saya mendengar suara bapak. 
Saya dekatkan telinga ke pintu, saya mengengar suara bapak dengan jelas. Bapak sedang tilawah. 
Saya benar-benar tidak tau kebiasaan bapak ini. Saya tunggu beberapa menit. Beberapa menit kemudian Pak Ridwan yang seruangan dengan Pak Syam masuk.
"cari siapa? - Pak Ridwan
"menunggu pak syam pak" jawab saya.

Beberapa waktu setelah pak rindwan dalam ruangan bersama mahasiswa S2 nya.
Saya pun mengetuk pintu Ruangan Bapak yang setengah terbuka.
"Assalamualaikum. Permisi pak. Saya minggu lalu sudah bimbingan dengan bapak. Dan ini perbaikannya pak" ucapan itu yang keluar dari saya untuk bimbingan hari ini. Dalam ruangan Bapak Ac hidup. 
Udara cukup sejuk. Tetapo saya berkeringat. Tetesan keringat sampai di hujung kaca mata saya.

Beberapa pertanyaan saya tanyakan kebapak. Dan jawaban pasti, jelas bapak sampaikan. 
Yang menjadi poin bimbingan hari ini, tata tulis saya yang masih belum rapi. Sepertinya saya benar-benar harus belajar tata cara tulisan. Diakhir bimbingan pagi ini bapak menyampaikan "kamu selesaikan modulnya, sudah selesai kamu bimbingan, setelah itu seminar. Lalu modul kamu nanti harus ada inovasi, ya contohnya modul daring. Coba kamu lihat modul anak-anak PPG. Itu kan modul mereka Daring"
Bapak memberi sinyal. "satu minggu ini bisa kamu kerjakan itu. Kalau sudah siap? Langsung seminar"
Terkadang yang anggap berat tidak seluruhnya berat. Bimbingan pagi ini menjadi penjelas kemana arah proposal skripsi saya. Terimakasih untuk bimbingan pagi ini pak 🙏 Alhamdulillah.

Senin, 15 Juli 2019
R. Jurusan Teknik Elektro, Universitas Negeri Padang.

-Dirat Mahadiraja

0 komentar:

Posting Komentar