Cerita Bahagia Lulus Uji Komprehensif bagian 1 - Awal Menentukan Akhir

Cerita Bahagia,
Bagian 1.
-
Pagi itu menjadi pagi yang berbeda dari pagi sebelumnya.
Dari rumah pukul 7.00 pagi. Pamit ke Ayah Ibu "Mohon doa nya Ayah, Ibu. Bismillah".
-
Sesampai dikampus singgah dulu ke Al Azhar, tenangkan hati dan jasat sekitar 30 menit didalam. Pagi itu di Al Azhar masih dingin. Dengan suasana yang sepi aku minta "Ya Allah Lancarkanlah hari ini".
-
Setelah itu ke Jurusan, parkir motor diantara Gedung Baru FT dengan Blok Elektro. Menuju Ruang Baca Elektro yang ternyata sudah buka pukul 7.30.
-
Beberapa persiapan diangsur, dari memastukan infokus aman, ac nyala dan hal-hal pelengkap lainnya.
-
Pagi itu sengaja aku datang lebih awal, mengerjakan sesuatu yang bisa aku lakukan sendiri. Bukan tidak ingin minta bantuan ke yang lain. Aku hanya ingin mandiri dan selagi aku bisa kerjakan sendiri aku pasti kerjakan.
-
Setelah beberapa persiapan diruangan oke. Aku menuju kost Hari dan Aziz di Patenggangan. Tempat nitip segala perlengkapan dan bahan-bahan untuk Kompre pagi itu. Sore sebelumnya sudah aku siapkan dalam satu kardus dan tas jinjing. Agak repot membawanya. Tapi bisa dikondisikan.
-
Sesampai kembali di Kampus, dua dosen penguji aku beri kabar melalui chat whatsapp. Dan kebetulan ketika perjalanan di lorong blok aku melihat dosen penguji satu yang sedang menuju ruangannya, aku kabari kalau aku akan kompre jam 10 pagi itu. Beliu menjawab "Iya, siap". Dosen penguji dua pun memberi jawaban kesediaannya.
-
Sejalan, di ruangan dosen pagi itu aku coba mengecek apakah dosen pembimbing ku sudah hadir. Aku ketuk pintunya sebanyak tiga kali. "tuk..tuk..tuk.." dan Alhamdulillah beliau sedang tilawah ternyata. Aku konfirmasi kalau dua dosen penguji ku sudah konfirmasi hadir.
-
Kekhawatiran pagi itu hilang, ketiga dosen ku sudah hadir dan memberi kabar. Aku khawatir salah satunya tidak dapat hadir. Allah memberikan kemudahan dan kelancaran. "Alhamdulillah".
-
Uji Komprehensif dimulai sekitar pukul 10.00 wib. Awal nya keringat. Ac tak terasa. Ruangan itu sangat panas rasanya. Tisu untuk ngelap keringat mulai habis. Lebih dari 15 menit presentasi. Setelah selesai, duduk sejenak dan minum air putih dibotol minum.
-
#28
#30HariBercerita
#30HBC2029
-
Bersambung.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.